Senin, 21 Oktober 2024

Sosial Media

Media Sosial di Zaman Modern

Zaman modern yaitu zaman di mana kita mulai menggunakan teknologi yang canggih dan bergantung pada teknologi yang sudah praktis. Di mana segala sesuat

Zaman modern yaitu zaman di mana kita mulai menggunakan teknologi yang canggih dan bergantung pada teknologi yang sudah praktis. Di mana segala sesuatu bisa didapatkan dengan mudah melalui teknologi yang canggih.

​

Media sosial adalah teknologi digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan berita berupa tulisan, foto, dan video.

Di zaman modern ini, media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube memiliki banyak peminat. Karena memiliki banyak keuntungan, berikut beberapa keuntungan dari media sosial.

 
1. Hiburan

Dari media sosial kita dapat menemukan kejadian-kejadian lucu dan menarik. Bisa dari Instagram maupun Tiktok. Dengan begitu perasaan kita yang sedang sedih akan terhibur karena melihat video lucu didalamnya.

 
2. Terdapat banyak pengetahuan

Dari media sosial kita mendapatkan banyak pengetahuan karena banyak sekali penulis atau teman kita yang berbagi pengalaman di media sosial tersebut.

Contohnya mereka mengunggah foto dan video pengalaman mereka yang sedang liburan. Walaupun kita tidak ke tempat itu, tetapi kita bisa melihat indahnya tempat liburan yang mereka kunjungi. Selain itu dengan media sosial kita bisa mengenal beraneka ragam budaya, tradisi, bahasa, gaya hidup, makanan, dan kebiasaan seseorang.

3. Sebagai media bersosialisasi

Media sosial digunakan sebagai media bersosialisasi karena melalui media kita lebih mudah dalam bersosialisasi dengan teman atau saudara kita dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja tidak terbatas oleh waktu.

4. Mempertemukan teman lama dan teman baru

Semakin bertambahnya usia tentu kita semakin berkembang dan ingin meraih impian. Contohnya saya mempunyai cita-cita ingin dokter setelah lulus sekolah nanti. Karena saya ingin mendapatkan Universitas yang bagus, saya harus meninggalkan tempat kelahiran saya. Karena hal itu, saya terpisah dengan teman-teman yang rumahnya dekat dengan rumah saya. Dengan adanya media sosial ini saya dapat mengobati rasa rindu ke teman-teman saya yang jauh menggunakan media sosial seperti Whatsapp maupun Instagram dan tidak terbatas karena jarak dan waktu.

Selain itu melalui media sosial kita bisa mendapatkan teman baru dari berbagai daerah. Dengan begitu akan memperbanyak teman di sekeliling kita.

5. Bisa untuk mengungkapkan perasaan melalui kata-kata, video maupun gambar

Melalui media sosial kita bisa mengungkapkan semua perasaan kita baik itu kesedihan, kebahagiaan, dan amarah kita. Kita bisa mengungkapkan semua itu melalui status, siaran langsung, maupun melalui apa yang kita unggah seperti video atau lagu galau saat kita sedang sedih.

Bahkan di zaman modern ini, di mana zaman yang semakin berkembang, menyebabkan semakin canggih pula teknologi yang ada. Mulai dari berbisnis online. Banyak sekali masyarakat yang berbisnis online. Salah satunya melalui aplikasi Tiktok, contohnya berjualan pakaian, makanan, dan masih banyak yang lainnya.

BERITA REKOMENDASI
  • AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2024 TribunNews.com, a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
    About Us Help Privacy Policy Terms of Use Contact Us Pedoman Media Siber Redaksi Info iklan